Cara Sukses Berbisnis Properti Ala Bong Chandra

Coba cek handphoneanda dan temukan teman yang memiliki profesi sebagai notaris. Jika memiliki relasi seorang notaris maupun pejabat pembuat akta tanah maka ajaklah kerja sama agar urusan legalisasi lancar dan pelanggan semakin yakin membeli unit rumah di tempat anda. Jika tidak punya relasi maka dahulukan uang muka product untuk membayar keperluan notaris.

tips dan trik bisnis properti

“Sebenarnya prinsip menjadi investor sanggup diibaratan sebagai angsa bertelur emas. Nilai pinjaman tersebut dimanfaatkan untuk membayar saham rumah sebesar Rp 500 juta, kemudian flipper masih memiliki sisa dana pinjaman Rp 200 juta. Disarankan agar flipper memanfaatkan sisa pinjaman tersebut untuk keperluan produktif yaitu berbisnis atau berinvestasi.

Eddie mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang amat berat untuk pemasaran bisnis properti. Biar harga telah terkoreksi (turun, –red) 20-30% dari tahun 2014 namun banyak pebisnis properti yang mengeluhkan penjualan properti anyar maupun secondary.

Misalnya untuk membeli properti lain kemudian dikontrakkan atau dimanfaatkan sebagai tempat kos. Hasil dari bisnis kos dan kontrakan tersebut bisa untuk membayar angsuran di bank. Kendati begitu, tidak sedikit pula yang hanya ikut-ikutan bisnis properti. Coba perhatikan beberapa apartemen, komplek perumahan, atau ruko yang batal dibangun padahal sudah ada orang yang mulai berinvestasi. Untuk menjalankan usaha homestay tergolong tidak mudah karena kita harus memiliki lokasi usaha dekat dengan daerah wisata atau pusat bisnis. Padahal anda dapat menghasilkan uang dari bisnis properti dengan modal kecil ataupun tanpa modal. Yang selalu menjadi ketakutan banyak orang untuk memulai bisnis properti adalah mereka beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang besar.

Tetapi ditengah masa pelik sekalipun, dengan dedikasinya selama 23 setahun di bidang pemasaran properti menjadikan Eddie mampu melewati penjuru kendala dan kenda;la yang menghadang. Dan property yang dijual juga tentunya sesuai dengan letak kestrategisan rumah tersebut. Sehingga harga yang Anda berikan harus sesuai dengan keadaan sesungguhnya property, ya. Jangan pernah membuat pembeli merasa menyesal terhadap produk Anda. Karena nantinya jika konsumen tersebut merasa puas maka akan menjadi pelanggan tetap, lho. Memang ada berbagai tempat di Indonesia yang memiliki potensi bagus, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Bali menjadi salah satu pilihan yang tepat.